RSS

Tag Archives: bebas narkoba

Ckckck #1

Syahdan,

Ada seorang Syahlala yang baru lulus sekolah menengah atas, dan secara PMDK sudah diterima di sebuah PT. Untuk melengkapi persyaratan, PT tersebut mewajibkan Syahlala menyerahkan Surat Tes Bebas Narkoba.
Maka pada suatu pagi Syahlala ditemani XX1 pergi ke RS Bh*****kara. Karena masih terlalu pagi, dokter belum datang. Setelah meminta identitas, pihak RS mempersilakan pulang, dan katanya nanti akan ada kabar lebih lanjut.

Jam 9.30 datang sms dari RS ke XX1. “Berat badan dan tinggi badan Syahlala berapa?”

Dibalas.

Sekitar jam 10.00, datang sms lagi “Mbak suratnya sudah selesai, bisa diambil”
Ributlah sekamar.
XX1 : maksudnya gimane nih? Suratnya udah jadi? Jadi gak usah pake tes gituh?
Aku : iya kali
XX1 : lha wong nama suratnya Tes Bebas Narkoba kok, piye to?
XX2 : biasa Indonesia…
Aku : coba telpon RS-nya.
Maka terjadilah cakap-bercakap antara XX1 dan RS. Benar. Surat sudah jadi, tinggal ambil.
XX1 : wedeeh… kalo kayak gini bisa jadi alat buat yang beneran pemakai.
Aku : yaudah ntar tanya coba kesana “Bu, kalo misalnya adik saya ternyata pemakai, gimana Bu?”, heheh
XX2 : hadeeeh…jangan2 suratnya langsung disobek ntar.
Aku : mungkin yang beneran dites tuh kalo orang-orang yang pernah punya catatan kriminal kalii…
Hmm…

Dan untuk selembar surat itu harus menyerahkan Rp. 130.000,00.

Gondok. Gondok pada diri sendiri yang hanya bisa membicarakan.
Juga karena gak kebagian jatah nyerewetin ini-itu pada pihak RS.
Juga membayangkan pada tataran yang lebih besar lagi dari sekadar surat bebas narkoba, yang melibatkan rupiah ber-nol 9-10-11-12 atau lebih, yang tak pernah absen dari pemberitaan di koran-tv-dan wadyobolonya.
Juga semprotan beringas dari pantulan kaca : Trus lo udah ngapain, Eye????!

Hufft. Allahummaghfirlana dzunubana…

 
Leave a comment

Posted by on August 5, 2012 in Cerita Kata

 

Tags: