RSS

Unvisible-Deep-Something of you

13 Mar

Aku bukan sahabatmu yang manis. Yang akan memelukmu saat kau gundah. Atau duduk manis di sampingmu sambil menggenggam erat tanganmu saat kau menangis. Paling-paling aku cuma bertanya “Kenapa?” Lalu kau tak jawab lalu aku diamkan saja.

Aku benar-benar bukan sahabatmu yang manis. Yang ingat kapan hari lahirmu lalu rela terkantuk menunggu demi detik pertama mengucapkan selamat milad. Bahkan aku lupa kapan hari lahirmu tepatnya. Sudah berusaha kuingat-ingat pun tetap saja lupa ketika harinya datang. Yah begitulah. Bahkan untuk seorang kamu saja aku begitu pelupa.

Aku bukan sahabatmu yang manis. Yang datang membawakan bunga dan coklat saat wisudamu, berdesakan berjajar menunggumu keluar di depan gedung saat hari bersejarah itu. Kau sadar bukan, aku agak keterlaluan terkadang.

Aku memang bukan sahabatmu yang manis. Yang rela berlapar-lapar menunggumu pulang demi untuk makan bersama. Lihat? kadang aku sampai seketerlaluan itu kan.

Aku kadang tak mampu menahan diri memprotes segala hal tentangmu yang kuanggap bertentangan dengan prinsip kita. Mungkin kau agak kesal dengan kata-kataku. Di lain waktu aku sering hanya mampu diam mendengar kesahmu saja, tanpa mampu berkata sepatahpun kata. Aku sering tak cukup tahu apa yang harus kukatakan untuk menghiburmu atau memberimu semangat baru. Saat kita sedang jauh seperti sekarang pun, aku lupa menanyakan kabarmu. Cuma sms kalo kamu lagi sakit atau kena musibah. Cuma sms kalo kamu lagi seneng. Cuma segitu.

Hanya satu yang selalu berusaha kujaga untukmu : sebait doa dengan namamu di sana.

Terima kasih ya, buat kamu.

 
Leave a comment

Posted by on March 13, 2014 in Uncategorized

 

Leave a Reply

 
