RSS

Monthly Archives: November 2013

125

Dua tahun kebersamaan kami dan itu cukup memukau hati. Meski berkali bocor ban n harus nongkrong beberapa menit di bengkel. Meski berkali putus rante. Tapi 125de adalah mutiara dalam sekam hatiku. ah pasti gw bakal dibilang lebe sama si bundo. tapi. lebe itu halal buat dua sejoli yang mau pisah kok. #jedhugg

Pertemuan selalu sepaket dengan perpisahan. Dan pengganti si 125de sudah duduk manis di ruang tamu asrama. Helm-in namanya. Dari ketersohoran namanya aja udah bisa bayangin bodynya kayak gimane kan, sooo spacyyy utk ukuran bebek. Ibu n bapak kayaknya memiliki konsensus sendiri ketika memilih kendaraan baru, that is : spacy. Gak mobil ga motor. Spacy. Menyadari bahwa urusan “umat” asrama membutuhkan daya tampung besar. Ini nih contoh riil orang-orang yang selalu ingin bermanfaat. #ngaca sana lo eye!

Kenapa gitu segitunya mau pisah sama 125de? Bukan punya lo juga. Emm… itu mungkin karena gw ga pernah nyangka dia bakal lebih dulu ninggalin asrama daripada gw. Gw udah enak hati bangett sama dia. Enakk buat ngojek saban harinya.
Dan tiba-tiba…. harus pisah.
Lalu datang pengganti yang baru.
Memang bukan 125de.
Tapi gress.
Ga kalah kece.
Lebih spacy. Alias bakal lebih banyak manfaatnye.
Merah lagi. Bikin melek yang ngliat.

bukankah menerimanya jauh lebih membahagiakan daripada meratapi kepergian yang memang harus pergi?
ketika cinta harus memilih, maka realistis saja.
Lojik bray. Lojik. Kagak melulu maen prasaan. Kata Bapak, “berfikir secara laki-laki”.

Ah kamu. Kamu kan tahu perempuan itu punya sejuta perasaan.
Lalu? Bisakah sejenak tidak “menjadi-perempuan”? Lebih-lebih jika ukhuwah yang harus dipertaruhkan. Setidaknya pikirkan, siapa yang bersuka cita atas putusnya silaturrahim dua saudara? Setidaknya pikirkan, jika ujian ukhuwah tak dapat dilalui, siapa yang dapat menjamin bahwa kita bisa lari terus-menerus di waktu ke depan?

Ihhihi. abstrakkk bangett ni tulisan. Singkatnya : aku ingin mencintaimu dengan sederhana, duhai 125de…

#penghujung renungan. Semua berhikmah insyaallah.

 
Leave a comment

Posted by on November 21, 2013 in Lookinside