RSS

buried elegy

22 Sep

Bunda, aku tak mengerti pada apa yang diperbuat malam. Ia mampu mengubah senyum menjadi seringai. Dengan gelapnya ia justru menyingkap tabir wajah palsu di sekelilingku. Ia runtuhkan sawar-sawar halus yang menghalangiku melihat kenyataan sesungguhnya. Ia mampu mengubah sesuka hati apa yang ingin ia ubah. Dan, dan, dan ia menceritakan padaku semua itu, Bunda… Cerita yang tak pernah sanggup kuceritakan kepada siapapun di dunia…pun padamu, satu-satunya penenang dalam hidupku…

Bunda mengapa binatang-binatang itu keluar hanya saat malam? Mengapa serigala terdengar aumnya di kala malam? Bunda, mengapa aku semakin takut akan bisunya malam? Malam yang kadang membuatku terjaga hanya untuk berpindah tidur ke sisimu lalu menangis di bahumu. Cuma dengan cara itu aku mampu merasa tenang…

Bunda, lihatlah, bukankah malam bisa melakukan apa saja padaku? Apakah ia juga akan mengambil Bunda dari sisiku? Saat malam dan merebah di sampingmu aku kadang terjaga hanya untuk memperhatikan rautmu, nafasmu, lalu kembali terlelap di sampingmu, mengharap aku masih menemuimu esok hari. Aku takut jika suatu saat nanti aku benar-benar akan menghadapi malam-malamku sendirian… tanpa ada bahu Bunda untukku merapat hangat…

Bunda, esok sebelum malam kembali datang, maukah Bunda ceritakan padaku apa yang akan diperbuat malam ini padaku?

 
1 Comment

Posted by on September 22, 2013 in Uncategorized

 

One response to “buried elegy

  1. novaliantika

    September 26, 2013 at 12:06 PM

    sukkaaaaa sama sajak2-nya aini.. 😀 | lagi2 aku bilang, ayo bikin novel..

     

Leave a Reply

 
