RSS

Monthly Archives: August 2013

C (LBK+BMN) = ?

Mari sedikit membahas tentang CLBK. Apa CLBK? kalo kata temen sih singkatannya Cinta Lama Belum Kelar. Hihii…

Mengapa CLBK? CLBK suka jadi fenomena lho. Bahkan parahnya nih, ada yang CLBK terjadi setelah menikah. Gawat gawat. Danger stadium 4 kalo ini mah.
Mengapa CLBK? Ada ekspektasi di situ. Ekspektasi bahwa orang yang dulu itu adalah orang yang tetap seperti dulu. Tetep cakep, tetep pinter, tetep sholih/ah, tetep care, tetep menyenangkan, tetep so sweeeet, dan yang paling utama : tetep suka sama kita. Intinya tetep seperti yang kita harapkan. Kalaupun ada perubahan, kita pasti mengharapkan perubahannya lebih baik, dan perubahannya masih dalam jangkauan toleransi kita. Bukan begitu?

Mengapa CLBK? Ada “pembiasaan” di situ. Kata pak Felix Siauw, pembiasaan terjadi karena pengulangan. Kita masih mengulang nama “seseorang itu” di memori. Masih mengingat-ingat jaman-jaman jahiliyah bersama “seseorang itu” dulu. Masih membuka-buka catatan atau foto jaman dulu. Masih suka membicarakan dan menyebut “seseorang itu”. Dan bahkaaaannnn, masih suka mimpi ketemu sama “seseorang itu” karena saking kuatnya ni alam bawah sadar menyimpan memorinya. Nalo nalooo…

Mengapa CLBK? Karena kadang CLBK itu lebih berbahaya daripada CBMN (Cinta Baru Mulai Numbuh). Karena CLBK itu ibarat ilalang, dia tidak bener-bener mati, akarnya masih kuat menghunjam di bumi, jadi cuma butuh disiram sedikittt saja, langsung deh, numbuuuh…menyebarrr…tak terkatakan suburnya. Lain sama CBMN yang harus ditumbuhin dari biji, dijaga biar gak dimakan burung, dipupuk, disiram tiap hari, dipandang-pandang, dibersihin dari ulat-ulat, yah gitu deh pokoknya.
Tapi sih, mau CLBK mau CBMN, sama aja ga bagusnya buat kesehatan hati, JIKA tidak segera diakomodasi oleh tempat bernama ‘mitsaqon ghalidza’. Jadi, tetep lah ya, jangan main-main sama CLBK, apalagi susah-susah nyari-nyari CBMN. Sekali bersusah-susah, bersusah-susahlah menuju keridhoan Tuhan. Biar bahagianya total sampai final.

Maka jangan dibiasakan. Maka jangan berekspektasi terlalu tinggi. Maka jangan suka nglamun. Maka jangan menjadikan alasan “menjaga silaturrahim” sebagai pintu kembali pada kisah lama. Maka (bagi yang udah nikah), cintai sepenuhnya yang ada di depan mata. Terjamin halal. Buat cowok, istrimu adalah orang yang rela mengikutimu kemanapun kau pergi. Bahkan ke neraka. Makanya harus hati-hati membimbing dan memimpin. Buat cewek, suamimu itu sudah menyediakan diri menanggungmu dunia akhirat. Makanya harus dicintai dan dihormati sepenuhnya. sok-sok an ngasih nasihat. Padahal belum berpengalaman. Hihiii… gak papa lah ya. Biar jadi nasihat buat diri sendiri, nanti ketika Allah menakdirkan menjalani mitsaqon ghalidza di dunia. Jikapun tidak, maka biar jadi nasihat untuk yang kebetulan membaca.

Okedeh, itu saja.
CMIIW.

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on August 21, 2013 in Uncategorized

 

17.8

Seorang anak perempuan,
Selepas isya,
Dengan baju lusuhnya,
Berteman karung,
Di bawah reriuh proyek tol bogor.

Mungkin, padanya kita bisa bertanya,
Kapan Indonesia kita merdeka?

17 Agustus.
Selamat memerdekakan Indonesia.

 
Leave a comment

Posted by on August 17, 2013 in Uncategorized

 

55

Antara hari pramuka dan hari kemerdekaan adalah 15 Agustus.
Bersamaan dengan tragedi pembantaian oleh para tentara iblis.
Kalian merah dan kami hijau.
Kalian melafal beribu innalillah, dan kami melafal beribu hamdalah.
Kalian menjemput syahid mulia, dan kami berkutat dengan bentuk perjuangan yang lain.

Bahwa untuk sampai pada hari ini, Allah punya alasan yang sangat indah.
Sehingga tak ada kata lagi,
Selain
“Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang kau dustakan?”

Alhamdulillah.

 
Leave a comment

Posted by on August 15, 2013 in Uncategorized

 

Adul

Yersinia

Yersinia

Yersinia.

Ada yang tau kenapa Yersinia bernama Yersinia?

Rupa2nya bagus buat nama emm….

Pulpen.

Yers,

Jadi kenapa Yers?

Karena pada “suhu” yang tepat ia motil.
Karena serotipenya cuma 50an, gak sebanyak si Salmon. Karena si Yers itu “lactose intoleran” entah mengapa, jadinya ga usah beliin susu.
Dan kalo dia lagi nakal nangkring2 di mukosa usus, katanya infeksinya bisa sembuh sendiri. Dia pinter kan kan kaaan…

Jadi Yers, ucapkan selamat berjuang!

 
2 Comments

Posted by on August 14, 2013 in Uncategorized

 

TK

“Menghafal itu sunnah. Memahami dan mengamalkan itu wajib.” Syekh Ghamidi said.

Jadi, apa apa kabar hafalan? Apa kabar tadabbur? Apa kabar belajar tafsir? Apa kabar amalan?

Jadi, pasca Romadhon adalah Semanggi!! Mari saling mendoakan.

 
Leave a comment

Posted by on August 11, 2013 in Uncategorized

 
Video

entering…

Hanya sejam, di pojok kamar, di suatu hari nanti,
Kita akan merindukan masa menjadi kanak-kanak.
Dan saat itu, kita akan sangat berterimakasih pada Tuhan kita, karena telah dibersamakan dengan orang tua yang memberikan pilihan hidup menjadi orang dewasa.

Maka ishbiru…

 
Leave a comment

Posted by on August 8, 2013 in Lookinside

 

Tags:

Uswah

Terjagalah dari segala maksiat
Dari segala zina dan nafsu dunia yang sesat
Disatukan dalam karunia yang suci
Bersama jiwa-jiwa yang selalu haus akan ibadah dan penuh harga diri
Ini bukan cerita Cinderella
Bukan juga patah arang cinta buta Siti Nurbaya
Tak dapat diukur tapi bersama Allah semua pasti akan teratur
Dinyatakan dalam ketulusan dari mutiara ketulusan yang sangat mendalam
Bersemi dari pupuk akhlaq yang hebat
Berbuah dalam kesabaran dan ketekunan yang lebat
Tidak!
Ini tak akan dimengerti oleh hati yang penuh dengan dusta
Yang buta oleh warna-warni dunia yang fana
Ini hanya untuk mereka yang selalu ingin luruskan keteladanan bagi generasi berikutnya!
Keteladanan sejati dalam harum kesturi dan buah ibadah
Dan menjadi manis seperti kurma di awal rembulan yang indah.

(Sepenggal awal Catatan Terakhir-nya Thufail al Ghifari)

Keteladanan sejati
Bukan kekata lantang
Atau sekadar lelehan air mata
Ia membersamai langkah
Ia menjadi akhlaq
Ia yang akan sampai kepada hati-hati para pendengarnya.
Keteladanan sejati.

 
Leave a comment

Posted by on August 6, 2013 in Lookinside

 

Tags: