RSS

T

14 Jul

Tasigna namanya. Beberapa minggu terakhir dia bertengger di kamar kami. Kalau kugambarkan ia sosok glamour dengan harga jutaan dan bungkus “wah”. “Wah” untuk seorang saya yang sangat anti obat kimia kalo gak lagi kena tifus. Kalo biasanya kita dapet obat dari bu bidan dengan bungkus plastik reseal warna biru, maka yang ini lain. Bungkusnya kotak kertas berlapis, elegant sekali. Ada detil panduan cara konsumsi di dalamnya yang iseng pernah saya baca. Harus puasa 2 jam sebelum meminumnya. Lalu minum obat itu dengan air, baca: dengan air, gak boleh pake pisang, hmm. Lalu puasa sejam. 2 tablet sekali minum. 2 kali sehari. Seumur hidup. Seumur hidup atau dialihkan ke obat yang lebih tinggi dosisnya. Agar leukositnya tak melonjak jumlahnya.

Ia pernah bercerita tentang seorang temannya yang menyerah. Menyerah tak mau meminum obat dan memilih menunggu waktu. Sedangkan ia memilih mengurus segala macam surat kesana kemari, kadang harus menunggu seharian, menghadapi wajah-wajah yang kadang tak bersahabat,, semua itu untuk bisa mendapatkan tasignanya. Dan ia jalani seluruh hidupnya penuh semangat. Semangatnya begitu hidup. Luar biasa. Sekali lagi, hidup memang pilihan.

Sosok wonderwoman itu dan tasigna-nya, mengingatkan untuk selalu berhamdalah. Alhamdulillah atas jumlah sel darah yang normal. Alhamdulillah atas sistem organ yang normal. Mudah bukan bagi Allah untuk menguji hamba-Nya, membuat satu saja dari komponen tubuh tak normal. Entah leukositnya, entah sumsumnya, entah sel otaknya, atau tulangnya, atau lambungnya, atau ususnya, atau kelenjarnya,, Lalu mengimbas ke semuanya. Maka segala kenormalan ini adalah bentuk nyata kasih sayang Allah. Sangat nyata. Mari bersyukur…
🙂

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on July 14, 2013 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: