RSS
Aside
09 Nov

Betapa singkatnya hidup itu ya, Nduk. Semoga kita termasuk orang-orang yang bisa memaknai kehidupan layaknya orang yang akan mati besok. Maka rerasanya tak ada jeda untuk sesuatu yang bukan ibadah. Maka hari ini kau tentu akan membuat rencana terbaik agar kau bisa mewariskan yang terbaik. Maka tentu hari ini kau akan menjadi saudara terbaik bagi teman-temanmu, menjadi adik terbaik untuk kakak-kakakmu, menjadi anak terbaik bagi orang tuamu, dan menjadi terbaik sebagai apapun engkau.

Penghujung tahun ini adalah milikmu. Tidak ada yang bisa memilikimu seperti kau memiliki dirimu sendiri. Itulah sebabnya kaulah orang pertama yang harus dimintai pertanggungjawaban atas apa yang kau kerjakan. Itulah sebabnya kaulah orang pertama yang patut dituduh atas kelalaian yang kau lakukan. Kaulah yang bisa memperbaikinya. Juga kaulah orang pertama yang harus berhamdalah atas keberhasilanmu sepuluh bulan berselang. Kau yang paling sadar tentang dirimu.
Maka Nduk, tahun depan pun adalah milikmu. Tidak ada yang sanggup menentukan akan menjadi apa dirimu kecuali Tuhanmu dan dirimu sendiri. Pilihan apapun yang kau tetapkan, kaulah yang akan mempertanggungjawabkan. Ia adalah implikasi dari keberanianmu. Keberanianmu untuk sanggup melihat kebutuhan di setiap tempat, keberanianmu mengambil risiko untuk siap berjuang dan berkorban, keberanianmu untuk siap bertanggungjawab.
Karena setiap tempat itu adalah perjuangan. Karena dimanapun berada kau bisa memberikan bakti penuhmu pada Tuhanmu.
Karena kau adalah komponen terbaik yang dikeluarkan oleh Tuhanmu untuk para manusia. Jika kau atap maka kau siap berpanas-berhujan melindungi komponen di bawahmu. Jika kau pondasi maka kau siap menopang segala di atasmu. Jika kau batubata maka kau siap mengisi celah kecil di bagian dinding manapun.

Jadi semoga kita tidak termasuk orang-orang yang mempersulit keadaan. Karena niat kita satu sama : tiada lagi fitnah dan segalanya hanya untuk Allah kita yang Esa.

Maka untuk ukuran orang yang akan mati besok, mari berbuat dengan usaha terbaik, dimanapun.

PS for u

Advertisements
 
1 Comment

Posted by on November 9, 2012 in Lookinside

 

Tags:

One response to “PS for u

  1. novaliantika

    November 11, 2012 at 9:52 PM

    T.T makasih tausiyahnya, ai..

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: