RSS

Para pencari Hikmah, jadilah.

16 Jun

Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. Dan Dia mengingatkan hamba-Nya dengan berbagai cara, yang unik.
Seperti yang aku dan seorang teman cermati selama beberapa hari terakhir.
Tempat tinggal kami ada jaringan internetnya. Kami bisa berselancar tak kenal waktu. Sarana yang sangat bermanfaat untuk mengakses segala informasi yang dibutuhkan tanpa batas jarak dan waktu.
Apa yang unik di sini? Beberapa hari terakhir kami perhatikan bahwa koneksi ke internet selalu bermasalah ketika tepat jam masuk waktu sholat. Entah itu sholat magrib, ashar, maupun dhuhur (waktu-waktu yang kami amati). Hal ini terjadi beberapa kali padaku dan seorang teman. Belum dikonfirmasi ke yang lain apakah mengalami hal yang sama atau tidak. Kami hanya mengambil hikmah bahwa Allah sedang mengingatkan untuk TIDAK MENUNDA-NUNDA SHOLAT. Apalagi hanya disibukkan oleh berselancar di dunia maya. Yang walaupun itu sangat penting pun, itu adalah sesuatu yang bisa ditunda dan bukan kewajiban ilallah.
Mirip sebuah kisah masa SMA dulu. Kisah di depan kamar kecil SMA. Siang, sekolah sepi. Dan saya biasa menghabiskan waktu lebih banyak daripada yang lain di sekolah. Karena jalanan 4,5 KM terlalu panas untuk seorang pengayuh sepeda. Saat itu ceritanya sedang punya sebungkus permen, the only. Saat membuka bungkusnya…ah! Jatuh dah tu permen sebutir. Hh. Sempat berfikir untuk meninggalkan, tapi entah kenapa ada dorongan untuk memungutnya, dan saya tergerak untuk mencucinya di kamar mandi. (ada yang berfikir kalo itu jorok? Haha! Terserahlah. Sejak kecil, Ibu mengajari saya untuk sama sekali tidak menyisakan makanan. Dan sekarang ketika tahu dari hasil pengujian bahwa air kamar mandi itu tak sebersih seperti kelihatannya,,, ehm…. Lain cerita.). Singkat cerita, masuklah saya ke kamar mandi A untuk mencuci permen-the only saya itu. Tapi anehnya baru satu langkah urung saya masuk. “ah ke kamar mandi sebelahnya aja”. Dan apa yang terjadi? Ternyata KM tempat saya masuk itu airnya penuh, luber kemana-mana, tanpa suara yang terdengar jelas dari luar. Oooh…jadi ini maksud Allah menuntun saya ke KM ini dengan jatuhnya permen tadi toh…segera saya matikan air KM itu. Mencegah kemubadziran tingkat lanjut.
Mari mencari. Temukan tanda-tanda peringatan Allah untuk kita, sekecil apapun. Jadilah para pencari hikmah.

 
Leave a comment

Posted by on June 16, 2010 in Lookinside

 

Leave a Reply

 
