RSS

kasus nih.

26 May

06.30 pm
Mendapat cerita-cerita dari Flo 1 -sebut saja-. tentang sesuatu yang, ih, geleuh. Nggak nyaman dengernya. Tapi…sebuah kenyataan.

Flo 1, memang galak -ke makhluk XY-. Dan baru saja mendapat protes untuk “softer plis”. wew. gubrak. geleeeuuuuuh. Ya ya. Mengerti bahwa tiap orang itu berbeda. Sama sekali. Banyak juga XY melankolis dis ekitar kami. Cuma…. Kami tak bisa menerima begitu saja. Pengalaman traumatik kami di masa lalu mengatakan bahwa, sedikit saja soft, berabe. Kagak dah. Dan saya masih bingung tentang batasan soft dan hard itu. Yang saya tahu, masing-masing ada porsinya, tanpa berlebihan.

“Wahai isteri-isteri Nabi, kamu sekalian tidaklah seperti wanita yang lain, jika kamu bertakwa. Maka janganlah kamu tunduk dalam berbicara sehingga berkeinginanlah orang yang ada penyakit dalam hatinya, dan ucapkanlah perkataan yang baik.”. QS. Al Ahzab : 32.

05.30 pm, kemarin.
Obrolan di tengah MoC AH, Flo 2 bercerita kalau baru saja disindir abis di awal syuro tentang “cuek banget ketemu di jalan” -oleh seorang makhluk XY yang tadi dicuekkannya saat berpapasan-. Dan tentu saja membela diri habis-habisan dengan “CoC plis…. tengoklah sikit tuh buku…”.
Tentang saling menjaga kehormatan, kata CoC. Sehingga tidak disarankan untuk saling menyapa di jalan, apalagi satu departemen, yang notabene di syuro aja udah -cukup- bisa dibilang akrab.

07.29 am
Sms dari seorang XY menanggapi sms booming isu jilbab subuh tadi. “Bagaimana mungkin orang akan tertarik berjilbab sementara akhwat yang memakai jilbab panjang pun akhlaknya dan adab dengan non mahram sama saja dengan mereka yang tidak berjilbab?”.
Ow. Oh No. Gak terima. Jangan menggeneralisir sesuatu. Lebih baik diobrolkan dalam suasana ukhuwah dengan ybs bukan? Watawasau bil haq.
Beberapa waktu lalu, dari temen sekamar.
“Mbak tahu kenapa aku memutuskan keluar dari zona abu-abu itu? Salah satunya karena aku gak nyaman dengan orang-orangnya. Terlalu menggampangkan jam malam. Its oke kalau melanggar jam malam karena sesuatu yang sangat urgent. Tapi kuperhatikan, ketika mereka kuajak pulang dan mereka bilang “sebentar”, sebenarnya tak ada hal penting yang membuat mereka berkata ‘sebentar’ itu.”

Lalu sms dari al ukh yang tiap hari pulang pergi Depok-Bogor-Depok itu. Saat jemputan terlambat datang dan terpaksa terkatung-katung di jalanan malam-malam. “Orang yang masih protes tentang jam malam sepertinya harus merasakan tak nyamannya kehidupan malam di luar”.

How?

(di tengah riweh pikiran. tersisa 2 hari lagi. harus tetap semangat!)

Advertisements
 
2 Comments

Posted by on May 26, 2010 in XX

 

2 responses to “kasus nih.

  1. ushmrkstv

    May 28, 2010 at 5:49 AM

    setuju.
    hidup galak!!

    inget orang2 yang saya hormati karena galak. dan rasa hormat saya jadi terkikis karena satu-dua hal sederhana yang mungkin menurut orang biasa2 aja (ah dihormatin saya kan ga penting ya)

    saudara2 smansa yang galak masih pada galak ga ya? semoga.

    ini kata2 seseorang yang sangat saya sayangi dan saya kagumi.
    “ketika berkomunikasi dengan ammah, pastikan mereka memperoleh hak2 mereka yang terbaik. sedangkan dengan orang2 yang sudah mengerti, tidak apa2 untuk berbeda. untuk lebih tegas. karena mereka mengerti mengapa kita lakukan itu, sedangkan orang2 ammah belum tentu mengerti..”

    semangat untuk galak ya ni =)

     
  2. eye

    May 28, 2010 at 12:02 PM

    haha. semangat untuk galak !!!
    Mohon doanya ya Uswah, untuk saudara kita yang “dipaksa” untuk softer. semoga tetap baik-baik saja semuanya.

    banyak manusia tidak bisa selalu baik. kadang lupa dengan sesuatu sangat prinsip atau hal yang sederhana sekali. saya pun pernah kecewa dengan seseorang, yang (bahkan) sampai melihat sesuatu yang haram dilihatnya, hanya karena lupa melakukan sesuatu yang sangat sederhana. watawasau bil haq, watawasau bis sobr.

    semangat untuk selalu bangkit dan membangkitkan orang-orang!

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: