RSS

Perempuan, kenapa ?

10 May

Makhluk Allah XX itu memang unik. Dengan segala yang dimiliki oleh perempuan, mereka (include me of course, but here i feel more comfortable to use term ‘mereka’) pantas untuk mendapatkan perlakuan khusus.
Perempuan, mengapa perlu perlakuan khusus? Sampai-sampai ada divisi keakhwatan/kemuslimahan/keputrian di sebuah lembaga da’wah? Sampai-sampai LSM khusus memberdayakan perempuan pun didirikan?
Sampai saat tulisan ini ditulis, beberapa jawaban dari hasil bertanya sana-sini adalah : karena perempuan itu unik. Karena perempuan adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya. Karena perempuan adalah sesuatu di balik kesuksesan dan kehancuran laki-laki.
Saat iseng menilik sebuah LSM bernama Yasmina, yang khusus bergerak untuk memberdayakan perempuan dan keluarga, mereka memfokuskan kegiatan pada pemberdayaan perempuan dan keluarga karena keduanya tidak terpisahkan dan merupakan elemen penting dalam membangun kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Ibu sebagai madrasah pertama akan sangat menentukan dalam pembangunan keluarga, masyarakat, dan lingkup yang lebih luas lagi.
Kemudian mari melihat fakta sekarang. Sudah jadi hal umum jika kebobrokan moral perempuan saat ini telah menjadi hal yang banyak dimaklumi. Sampai-sampai ada istilah PSK. Kata ’pekerja’ itu menunjukkan pengakuan terhadap mereka, bahwa mereka adalah sejajar dengan pekerja-pekerja lainnya. Lalu tentang sup janin. Saya baru mengetahui ada sup ini. Kalau anda mau search, hasilnya akan banyak. Cuma saya sarankan untuk tidak melihat gambar-gambarnya. Sup janin itu menunjukkan bahwa jiwa ibu sudah tidak memiliki rasa kasih sayang kepada anak-anaknya. Rasa sayang itu telah jauh-jauh tersembunyi dalam ruang kesadaran yang sempit, tertekan oleh nafsu-nafsu duniawi yang telah begitu merajai. Sampai-sampai, mereka tega menjual bayi imut-merah-lucu-tak berdosa itu dengan harga murah untuk dikonsumsi para kanibal. Lalu tentang bayi yang dimasukkan ke karung, dipotong-potong, deelel itu. Dimana nurani seorang ibu? Mengapa para perempuan itu tega berlaku begitu kejam?

Advertisements
 
2 Comments

Posted by on May 10, 2010 in XX

 

2 responses to “Perempuan, kenapa ?

  1. Nida

    May 11, 2010 at 10:37 PM

    Ain… yups, like this!!

     
    • eye

      May 12, 2010 at 10:56 AM

      trus trus jawaban pertanyaan di kalimat terakhir apa Nid?

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: