RSS

The Inspiration of Togetherness

10 Jan

Tahun ini, kami, sebut saja Laskar Pembebas (by my self, kalo ada yang tidak setuju dilarang protes), menggulirkan rencana besar untuk sebuah perubahan menuju yang lebih baik. Bila boleh digambarkan, maka bisa dikatakan dengan satu konsep : ‘turun bukit’ (‘gunung’ terlalu tinggi). Lebih dekat dan lebih menyentuh ke semua elemen, melibatkan banyak stake holder, ‘merakyat’, dan berusaha memberi penyadaran bahwa kami ada untuk semua. Semua memiliki kami, dan semua berhak untuk mendapat pelayanan kami. Mungkin selama ini kami begitu jauh, dan hanya mengharapkan dari segelintir orang untuk menunjukkan keindahan yang kami rasakan kepada orang-orang yang belum merasakannya. Sedangkan kami hanya bergerak di permukaan, tanpa berani menyelaminya karena ketidaknyamanan yang pasti akan dirasakan. Hanya melihat dengan teropong dari jauh siapa yang sudah bergerak membuka gerbang kami lalu baru kami jemput mereka. Tahun ini akan menjadi tahun perubahan. ‘tahunnya’ angkatan kembar di dekade ini.

Tentu ada konsekuensi logis dari keberanian mencanangkan target ini. Bukan mudah berhadapan dengan orang-orang baru. Bukan mudah berpindah dari satu iklim ke iklim lain : hal yang baru terbayangkan saat berdiskusi dengan pendahulu saya beberapa waktu lalu. Yaitu perlawanan, pertanyaan-pertanyaan kenapa harus begini dan begitu, kata-kata pedas, deelel. Itulah sebenar-benar tabiat proses menyeru. Oleh sebab itu, kapasitas harus terus diperbesar untuk menjadikan diri siap menampung segala macam konsekuensi itu. Harus banyak belajar.

Lalu apa gambaran riil bila ini berhasil? Futuh. Sebuah kehidupan madani yang dicita-citakan. Bila pernah mengenal Ridwansyah Yusuf Ahmad, di awal tulisannya dalam kumpulan analisis instannya, maka seperti itulah mungkin. Semua orang berasa berada dalam satu nafas. Damai. Ada anggukan ‘ya’ dan kesiapan menyambut seruan. Adanya kesadaran bahwa jalan hidup yang akan membawa kebahagiaan hanya satu. Jalan kedamaian.

Mari rasakan bersama kawan-kawan, bahwa konsep besar tahun ini sangat indah bila dibayangkan hasilnya nanti. Sebuah batu-bata-baru baru saja diletakkan. Anak tangga ini baru beberapa dibangun. Langkah masih jauh. Mari bersemangat menyambut hari esok. Lihat segalanya lebih dekat, kata Sherina.

Advertisements
 
5 Comments

Posted by on January 10, 2010 in Cerita Kata

 

5 responses to “The Inspiration of Togetherness

  1. Wawan Dinawan

    January 22, 2010 at 7:36 AM

    sepertinya saya mengerti maksud kata-kata dalam tulisan ini…

    SEMANGAT

     
    • eye

      January 22, 2010 at 8:13 AM

      ya, sepertinya saya juga mengerti apa yang anda mengerti itu. insyaAllah, mohon doa dan kerjasama dari semuanya.

       
      • Wawan Dinawan

        January 22, 2010 at 8:56 AM

        iya..
        bos tiga buah layang-layang waktu itu cerita….
        kami berdiskusi cukup panjang…

        didoakan dan dibantu insya Allah

        waktunya ekspansi

         
  2. ushmrkstv

    April 26, 2010 at 7:50 PM

    suka sms semangat dari LDK_AlHurriyyah.
    ada temen itp yang nanya loh, itu nomor siapa. dan dia bilang smsnya menentramkan..
    terusin ya =) itu salah satu konsep mudah ‘turun lapang.’

    *jadi inget -dkm arrahmah 0506-*

    aa ngaco udah segini lama aini nulis aku baru aware? ckck.
    keep on writing ya.
    tetep semangat, temen2 kampus! (kayak aku ga kuliah di kampus aja ya)
    lucu kan tiap hari ketemu tapi ga pernah ngobrol.

     
  3. eye

    April 26, 2010 at 9:26 PM

    Uswah,,,iya ni jarang ngobrol lagi ma Uswah. jadwalnya gak mengizinkan. sepertinya sebentar lagi akan ada tema rutinan yang akan kita perbincangkan.
    belum berani mempublish, cz tulisannya masih ece-ece. insyaAllah akan terus diperbaiki. mohon doa, dukungan, pengingatan, kritik, masukan, and apapun.
    smsnya dari dept syiar Al Hur. kalo aku malah gak dapet, cz dapetnya dah dari dept SDM. mungkin sama kali ya…
    ayo Uswah juga nulis, bikin blog…segala sesuatu hampir selalu ada 2 sisi. jika tidak memilih pun, akan tetap ada risk. Uswah kan tipe analisator, bagus jika dituang dalam bentuk tulisan…

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: